Antara Cinta Dan Matematika by Widya Rosanti - PERCIKAN (www.GADIS.co.id)

Friday, July 29, 2011

HI teman-teman sekalian. Memang seronok sangat jikalau perut sudah diisi dengan pelbagai makanan terdiri dari lauk-pauk, kuih-muih, buah-buahan dan tambahan pula jika dihidangkan bersama honey dew juice, sungguh terasa nikmatnya. Alhamdulillah, kenyang juga Arisha pada malam ini. I'm not going anywhere tonight, just getting online at the balcony while sitting on the brown sofa alone. Adik Abby and Kk Pie pun masih berada di Malaysieee *Indonesian pronounced Malaysieeee, but not me. The air isn't as usual tonight. It seems very fresh and cold. Tampak di jalanraya, masih banyak mobil yang berkeliaran dan keadaannya terusan macet dari sore hingga ke malam. Pusing ah klo melihatnya. So, apabila difikir-fikir, lebih baik Arisha membuat postingan tentang sebuah cerita. Nah, i bet kalian pun pasti asyik berkhayal 24/7 tentang putera dan puteri raja idaman and got nothing to do, so why not you guys take some opportunities untuk baca cerita Arisha? Amacammmmm???




Antara Cinta Dan Matematika



Vero mengamati Levia dengan cermat. Mulai dari pucuk rambut sampai ujung
kaki.
"Memang cinta tuh buta, ya? Kamu yang cupu gini bisa juga narik perhatian Dion. Kadang hidup emang nggak adil," komentar Vero sambil geleng-geleng kepala.
Levia hanya senyum-senyum.
"Betewe...Udah siap ulangan Matematika, blom?" lanjut Vero
Levia langsung pasang wajah serius. Ia membenarkan letak
kacamatanya.
"Tentu! Tadi malam aku sampe batalin kencan ama Dion, gara-gara pengin belajar Matematika," sahut Levia.
Wah, gila! Kalo aku sih mending kencan. Matematika kan bisa nyontek."
'Ih nyontek...Math is my life. Aku nggak akan pernah main-main
dengan Matematika."
"Iya. Kam memang pelit kalo dimintain contekan. Kira-kira kalau Dion, bakal kam kasih nggak?"
"Karena Matematika itu ilmu pasti, aku nggak akan berandai-
andai.Mending ngebayangin yang pasti-pasti aja," jawab Levia
sungguh-sungguh.
Vero angkat tangan. Sahabatnya yang satu itu memang Math Mania. Jadi harus hati-hati kalau ngomong Matematika sama dia. Tiba-tiba Dion datang. Dan keseriusan di wjaah Levia mendadak cair seketika. Vero sampai terperangah dibuatnya.
"Hai sayang. Cantik banget hari ini," puji Dion. Tentu saja
tingkah Levia makin ikuk seperti boneka kayu. Sementara Vero yang masih terperangkap dalam keheranan kembali mengamati Levia. Cantik apanya? Penampilannya kuno begini. Protes Vero
dalam hati.
"Trims. Udah belajar Matematika belum?" tanya Levia masih dengan sikap tersipu.
Anehnya, kali ini Dion yang justru gelagapan.
"Ow...Yah...Pastinya..." jawab Dion.
Hape Dion berdering.
"Mamaku. Bentar ya...," bisik Dion pada Levia.
"Iya, Ma...Nggak akan lagi. Dijamin memuaskan deh. Nggak bakal ngecewain Mama lagi. Dion dah usaha. Liat aja ntar nilainya.
Pasti bagus...Oke, Ma...Bye"
"Mamamu kenapa?" tanya Levia.
"Oh...Nggak kok..." Lagi-lagi Dion salting alias salah tingkah.
Teet! Teet! Bel masuk berbunyi.
Dion, Levia dan Vero masuk kelas. Beberapa detik kemudian Bu Wati datang. Bunyi sepatunya berkeletak-keletuk membuat suasana jadi tegang. Setelah memberi salam, ia membagikan soal-soal ulangan berikut kertas jawabannya.
Ulangan Matematika kali ini berisi 10 soal. Essay semua.
Semua siswa kelas 10B tampak pening, kecuali Levia. Ia mengerjakannya dengan lancar. Melihat sang pacar anteng, Dion yang dari awal  hanya memanfaatkan Levia mula beraksi.
"Sst! Sayang! No dua..." bisik Dion yang duduk di pojok kanan depan.
Levia mengernyitkan dahi. Wah, ganteng-ganteng kok nyontekan sih, pikir Levia risih. Ia tak mempedulikan Dion.
Levia langsung lanjut ke soal nomor delapan.
"Levia! Please...Demi Mamaku, Please...," Dion kembali beraksi.
Demi mamanya? Pantes aja nyokap dia tadi telpon sebelum masuk. Tunggu. Tadi dia janji nggak ngecewain nyokap-nya? Dengan cara nyontek ke aku? Berarti dia pacaran ama aku cuma...Urgh!
Dasar! Levia pasang tampang ketus. Ia tak merespon isyarat Dion.
"Levia...Sayangku...Rumus nomor dua."
"Maaf, Bu wati. Sepertinya Dion ada masalah dengan soal nomor dua. Berkali-kali dia tanya sama saya," sergah Levia dengan nada tegas.
"Ow shit! Dasar cewek pelit! Nggak ada untungnya pacaran ama kamu," umpat Dion pelan. Setengah berbisik.
Bu Wati menghampiri Dion.
Dion benar-benar merasa dipermalukan Levia. Apalagi teman-teman sekelasnya sudah senyum-senyum.
Sembilan puluh menit kemudian, kertas jawaban dikumpulkan. Begitu selesai mengumpulkan soal, Levia sengaja melewati tempat duduk Dion.
"Biarin pelit. Aku rugi pacaran ama kamu. Nggak bikin aku tambah pinter. Mending kita putus!"
Dion hanya bisa mengerjap-ngerjapkan mata. Ia membayangkan, bagaimana dahsyatnya kemarahan nyokap-nya nanti begitu tahu nilai Matematikanya masih di bawah lima...***





If you guys noticed something through my writting, there some words i bold and it's Indonesia language and maybe you couldn't understand at all! Let's me explain the words one by one :)



Matematika - Matematik

Kencan - Dating

Nyontek - Meniru

Pelit - Kedekut

Trims - Terima kasih

Nomor delapan - Nombor lapan

Pojok kanan - Sebelah kanan

Nyokap- Ibu.





P/S:  Dion, Levia, Dion dan Vero.The three of them mempunyai sikap yang sangat berbeda. Antara Cinta Dan Matematika, what's the best choice? For sure, i choose Matematika, it's important for life. If kita tak tahu langsung tentang Matematika, lama-kelamaan bankrupt laah kau, asyik ditipu sahaja. *First time i made a story about love but at the same time budak perempuan comot ini tak tahu langsung tentang cinta. She pretends to know! Ckckckc





#Cinta Monyet-Goliath Band

Nah, Arisha kasi lagu CINTA MONYET supaya kalian dengar! Seriously, i adore a girl in this video. She's Nikita Willy who got light blue blouse. Khabar angin mengatakan heroin dalam filem PUTRI YANG DITUKAR/SAFA DAN MARWAH  sudah punya pacar baru. Siapa sih pacarnya? Mahu tahu?





Nikita Willy and Bara Tampubolon. Both of them are super duper sweet plus Nikita Willy is  very adorable and gorgeous. FYI, she's 17 years old but she looks over-matured! All Indonesian people tampak sangat matang, including me ;)



You Might Also Like

23 comments

  1. oh nikitaaaaa :9

    cerita kamu bagus lho. seru! aku suka!

    ReplyDelete
  2. kmu juga naksir sama Nikita kah? cie cie cieeee ;)

    ReplyDelete
  3. Amir: Yes, it's trulyyy nice :)

    Zuan: Oh happy fasting to you too :)

    ReplyDelete
  4. Nkita nampak chubby la sket:)

    ReplyDelete
  5. cerita ni hasil sdri ke? :)bole tahan mantap.

    ReplyDelete
  6. haha nampak gaya pelajaran juga penting terutama matematik agar lelaki mudah mengira bahawa mereka cuma bisa kahwin 4 hahaha

    ReplyDelete
  7. Sis Tieykah: Ha'aah la, Arisha pun baru perasan ;) but still look cute :)

    Sis Sufy: Yup, she's :))

    Abang Stalker: Not really,i just read it through Indonesia mag last time. but the most of the sentences i created by me myself :)

    Naz: Uiksss, itu sudah lari dari topik dan perbualan sebenarnya. say NO untuk para lelaki yg kahwin 4!!! :P

    ReplyDelete
  8. haha..tp math bosan lahh..haha..adoii.. :D

    ReplyDelete
  9. arisha ade bakat jadi penulis hebat :)

    yes,abby n kak pie awk sgt cepat mesra..love u guys :)

    ReplyDelete
  10. SM: I admit, sometimes Math is so boring, but what can i do. that was the subject that we should learned ;)

    Sis Yussida: Eh, Arisha pun ambil story ini dalam magazine, tapi ada adjust2 ayat sikit :))

    Hamzah: Kan. sangat cute!!!

    ReplyDelete
  11. hahaha..dgr je lagu industan
    mmg aku ingt blog kau lah
    haha..aaku bace..seyes pening..
    hahaha..byk sgt pelakon dlm cite tu..
    tapi pasal indonesia slang tu mmg tak paham lahh hahaha
    google translate pun x ley guna hihi

    ReplyDelete
  12. waaaa,

    cerita sendiri eh ? nak jadi pelakon boleh ?

    ReplyDelete
  13. IMBobo: Salam Ramadhan kembali.

    FBB: Arisha suka lagu hindustan that's why Arisha taruh lagu ni dlm blog plus blog ini tambah meriah kot taruh lagu seperti ini. ye tak? hehe.
    you guys tak akan faham kot apa yang ditulis walaupun sudah ada translation yang Arisha kasi ;)

    MH: Arisha baru saja nak offer kepada Hanif. hhi. boleh saja klo mahu tapi harus di interview dulu laah. wkwkwkw ;))

    ReplyDelete
  14. sis suka tgk Nikita Willy ni berlakon..lakonan dia mantap..cute jer dia ni kan.. ;)

    ReplyDelete
  15. yesss dpt blaja bahasa indon hari ni..thanks arisha hehe

    wahhh nikita la..eeeeeeeeee minat sgt dgn nikita..comel kan dia hehe

    ReplyDelete
  16. waduh nikita comel bangat..

    gua seh kalau kamu ngak translet pun gua jugak bisa paham bahasa indonesia..

    kalau ngadap tibi nonton sinetron biarpun ngak ada sarikatanya gua bisa paham donk..total..hahaha

    ReplyDelete
  17. Halo Arisha.. Trims sudah membaca ceritaku tentang: ANTARA CINTA DAN MATEMATIKA.

    ReplyDelete

Blog Stats

website counter

Online